Mulai Hari Ini, Semua Berubah

Selamat datang dunia perkoasan!

(Hayo bacanya jangan belibet, nanti maknanya beda)

Harusnya sudah aku post dari tanggal 27 Februari lalu, namun apa daya. Tubuh dan hati ini tak sejalan, jadinya nggak kepost deh.

Welcome, dokter muda Stella Andriana Putri :')

Syukurlah, setelah 3,5 tahun kurang lebih struggle di dunia fana S1, akhirnya aku bisa mencantumkan gelar S.Ked di belakang nama aku yang putri-putri itu. Tapi apakah gelar itu diperoleh karena saya?

NO!

Karena Tuhan mengijinkan, karena Orang tua mendoakan dan mengakomodasi, karena dikelilingi teman-teman yang super yang bantu ngajari saya yang masih bodoh ini.

TERIMA KASIH :') Walaupun ogut belom diwisuda, namun mengutip perkataan Kaprodi kami tercinta, dr. Helmia, "secara de facto, anda semua sudah S.Ked. sudah menjadi seorang sarjana"

Horeee!

Eit eit eit..

Welcome to Co-Ass Life, atau sekarang mau diganti menjadi Dokter Muda Life!

Ini nih, katanya tahap yang hakiki yang kudu wajib dihadapi semua calon dokter. Yang katanya serem nikmat menderita dan apalah itu. Ketika istilah bau/wangi menjadi tolak ukur apakah kamu seorang koas pendatang pasien atau tidak. Apakah kamu mau gabut atau rajin, bodoh atau pinter, semua tergantung dirimu dengan jas putih kucel dan baju jaga ungu itu.

Wih, excited? Iya!
Takut? Iya juga!
Semangat 45? Waaah kali 10000000000000!

Ya harus semangat dong, karena sekarang bukan mahasiswa lagi, tapi jadi mbak slash dek koas.

Apapun yang terjadi, mau nggak mau 27 Feb 2017 kemarin adalah tonggak bersejarah buat aku pribadi, dan nggak akan dilupakan seumur hidup.

Sama layaknya hari pertama yang tak terlupakan, hari terakhir nanti menjadi hari menggembirakan. Tapi, satu yang harus selalu diingat. Dokter adalah profesi yang menuntut kita untuk selalu berkembang, harus selalu di atas rata-rata.

Buat apa? Nyombong?

Yakalo nyombong sana nyemplung ke Pantai Jodo.

Buat pasienmu lah! Siapa lagi..

Be strong untuk semua Dokter Muda di Indonesia. Susah dan berat memang, tapi setiap nyawa kurang lebihnya mulai ada di tanganmu. Kesigapan kita, doa kita pada Tuhan, dan kepercayaan diri kita, bisa jadi mengubah yang koma menjadi composmentis.

Semangat dek koas!

Comments

Popular posts from this blog

Recipe No. 1 : Sweet Pancake

Hitam Putih

Heart isn't just Heart..